Hari pertama prakerin di BLC Telkom Klaten


Assalamualaikum wr.wb

Selasa, 20 Desember 2016, saya dan 3 teman saya melaksanakan tugas prakerin dari sekolah ke BLC Telkom Klaten..
Pertama kali sampai di tempat, kami di beri aturan-aturan dan tanggung jawab apa saja yang harus dilakukan, dan akibatnya bila dilanggar...
setelah itu kami disuruh maju kedepan siswa-siswi prakerin untuk berkenalan. Awalnya, kami semua merasa gugup.. tapi mau tidak mau, kami semua harus berkenalan di semua siswa-siswi prakerin tersebut. Setelah berkenalan, kami di beri sedikit pertanyaan oleh siswa-siswi tersebut, contoh:"mengapa memilih blc telkom klaten untuk prakerin, pengertian komputer dan jaringan, sejauh mana sekolahan menerangkan pelajaran, dll".

setelah itu kami diterangkan tentang bagaimana cara menginstall linux mint dengan dparted untuk partisi, membuat hospot voucher seperti wifi.id, pengertian sop...
saya akan menjelaskan semua itu, tetapi di blog selanjutnya..

momen paling menegangkan adalah saat ketemu mbah suro dhemit. kami semua disuruh mulai hari ini juga, padahal kami perjalaan ke klaten dari jepara pukul 21.30 dan sampai pukul 03.00.. saat datang, kami keliling-keliling daerah blc tersebut dan menunggu pagi tiba di wifi corner untuk cari kos. blc dengan wifi corner memang sangat deket. pagi pukul 06.00, kami cari sarapan dan cari kos.. belum ketemu tempat kos, kami coba masuk ke blc telkom dan ketemu mbah suro dhemit.. ia memang orang yang sangat tegas dan disiplin sekali, lebih dari sekali malahan.. saat ketemu, kami ditanya "kamu kesini untuk apa?" jwb "prakerin"
"prakerin itu apa" jwb "praktik kerja industri", ya intinya latihan kerja ya kan?"
lah saat itu mbah bilang, bayangkan saja besok kalo udah gede dapet kerja cari  kos apa bakal dicariin gurunya? *memang bener juga sih.
nah saat itu, guru pembimbing kami disuruh pulang dan meninggalkan kami oleh mbah suro dhemit, padahal kami disini belum tahu klaten, dan belum dapet kos... malahan ada juga teman saya yang belum tidur sama sekali.
untung saat istirahat pukul 12.00, kami ditanya sama teman blc dari riau sumatra, "udah dapet kos belum?" jwb "belum".
oke nanti pulang ikut kita ya, ada kamar kos masih kosong dan coba dilihat-lihat dulu..  jwb "oke".

itulah pengalaman pertama kami prakerin di BLC Telkom Klaten,
ntaps sekali yakan?, bagaimana pengalaman pertama prakerin kaliyan,??


sekian dari saya.. bila ada kesalahan kata, mohon dimaafkan..  wassalamualaikum wr.wb

wait, saya ingin kasih blog teman saya dari sekolah, mungkin bisa juga dibaca pertama prakerin disini
- Alin Koko Mansuby
- M. Nur Asfiyaul Umam
- Amin Maulana

1 Response to "Hari pertama prakerin di BLC Telkom Klaten "