A. Pengertian Manajemen Kinerja
Manajemen kinerja (MK) adalah aktivitas untuk memastikan bahwa sasaran organisasi telah dicapai secara konsisten dalam cara-cara yang efektif dan efisien. Manajemen kinerja bisa berfokus pada kinerja dari suatu organisasi, departemen, karyawan, atau bahkan proses untuk menghasilkan produk atau layanan, dan juga di area yang lain.
Baik di tingkatan organisasi ataupun individu, salah satu fungsi kunci dari manajemen adalah mengukur dan mengelola kinerja. Antara gagasan, tindakan dan hasil terdapat suatu perjalanan yang harus ditempuh. Dan barangkali istilah yang paling sering digunakan di keseharian yang menggambarkan perkembangan dari perjalanan tersebut dan juga hasilnya adalah "kinerja".
Kinerja sendiri adalah suatu hal yang berorientasi ke masa depan, disesuaikan spesifik berdasarkan kondisi khusus dari setiap organisasi/individu dan didasarkan atas suatu model kausal yang menghubungkan antara input dan output.
B. Latar Belakang
kita harus tahu cara bagaimana mengelola seluruh kegiatan organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya agar mencapai dengan maksimal.
C. Tujuan Manajemen Kinerja
- 3 (tiga ) tujuan manajemen kinerja Noe, dkk (1999)
- Tujuan Stratejik
- Tujuan Administratif
- Tujuan Pengembangan
- tujuan manajemen kinerja
- Fungsi kerja esensial yang diharapkan dari para karyawan
- Seberapa besar kontribusi karyawan bagi pencapaian tujuan organisasi
- Apa arti konkretnya melakukan pekerjaan dengan lebih baik
- Bagaimana Sumber Daya Manusia (SDM) bekerjasama untuk mempertahankan,memperbaiki,kinerja
- Bagaimana prestasi kerja akan diukur
- Mengenali berbagai hambatan kinerja dan memperbaikinya
manajemen kinerja adalah kegiatan yang harus dilakukan semua oleh organisasi agar tercapainya tujuan dengan maksimal.
E. Referensi
- https://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_kinerja
- http://pariyati.blog.amikom.ac.id/tag/tujuan-manajemen-kinerja/
0 Response to "Manajemen Kinerja"
Post a Comment