[solved] error processing package monitorix (--install) pada saat install monitorix


Pengertian

Monitorix adalah alat monitoring sistem ringan gratis yang dirancang untuk memantau layanan dan sumber daya sistem sebanyak mungkin. di produksi server Linux / UNIX, namun karena kesederhanaan dan ukuran kecil dapat digunakan pada perangkat embedded juga.Semua perkembangannya awalnya dibuat untuk memantau Red Hat, Fedora dan CentOS Linux sistem, sehingga proyek ini dibuat dengan mengingat jenis ini distribusi. Hari ini berjalan pada distribusi GNU / Linux yang berbeda dan bahkan dalam sistem UNIX lain seperti FreeBSD, OpenBSD dan NetBSD.
Latar Belakang
saat saya install monitorix terjadi error yaitu muncul
dpkg: error processing package monitorix (--install):
 dependency problems - leaving unconfigured
Processing triggers for man-db (2.7.0.2-5) ...
Processing triggers for systemd (215-17+deb8u5) ...
Errors were encountered while processing:
 monitorix
Maksud dan tujuan
 karena saya mendapat error, tujuan saya memecahkan error tersebut.

Perlengkapan 
  • error processing package monitorix (--install) pada saat install monitorix

Waktu yang dibutuhkan
kurang lebih 5 menit.


Pelaksanaan
1. pada saat saya menginstall monitorix "#dpkg -i monitorix_3.9.0-izzy1_all.deb" muncul error seperti gambar dibawah
2. dan kemudian saya coba memasukkan perintah  di terminal saya
#apt-get install -f 

3. nah setelah mencoba memasukkan perintah tersebut, saya ulang installasi monitorix saya
#dpkg -i monitorix_3.9.0-izzy1_all.deb
4.  yoshh, ternyata installasi saya berhasill

Kesimpulan
jadi semua di balik error, pasti ada program yang tidak bisa di proses di komputer kita, maka kita harus membenahinya, jadi jikalau kita tidak mengetahui carannya, kita bisa mencarinya di browser. 
   
Referensi 

0 Response to "[solved] error processing package monitorix (--install) pada saat install monitorix"

Post a Comment